give

Obat Luka Bakar itu Simple!

Minggu, 09 Februari 2014


Masak memasak itu emang asik, tapi rupanya berubah jadi ngga asik lagi kalau udah mulai kecipratan minyak, kena air panas, dll yang menyebabkan kulit kena luka bakar (widih serem ya luka bakar, ya  minimal kemerahan, melepuh & berasa sakit). 


 
Nah..Kalau sobat ngalamin ini jangan panik..
Berikut saya bagi tips simple tapi ampuh mengobati luka bakar, yuks langsung aja ke TKP!
1.Tepung Terigu
Ini tepung bukan buat bikin roti atau campuran adonan crispy loh ya..Kita bisa pakai tepung terigu dengan menaburkan ke atas kulit yang terbakar/melepuh segera setelah kena api/panas. Selain ditabur bisa juga kita celupkan tangan ke kantong tepung terigu kurang lebih 10 menit (tergantung seberapa parah luka bakarnya, semakin parah semakin lama & banyak tepung yang dipake. Saran saya sediakan tepung terigu di kulkas buat P3K, ditaruh kulkas biar terasa dingin jadi lebih enak dikulit.

2. Garam dapur


Penggunaan garam dapur sama seperti tepung terigu tapi kalau pake garam dapur anda harus lebih cepat menaburkannya secara merata, telat hitungan detik saja kulit tetap melepuh.
Yang paling penting saat kena luka bakar hindari menyiramkan/mencelupkan air ke area kulit yang terbakar karena ini bisa membuat kulit melepuh dan terisi air (rasanya lebih sakit kalau sampe gelembung airnya pecah dan pastinya siap – siap dapet bekas luka..heheh). Mudah – mudah bermanfaat ^_^

0 komentar:

Posting Komentar