give

HADAPILAH...ANDA PASTI BISA!!

Selasa, 28 Mei 2013
Kehidupan tak selalu berjalan sesuai keinginan manusia, ada kalanya kita harus menemui hal - hal yang tidak ingin kita temui. Yaah...tentu saja karena hidup tak selalu indah, tapi yang terpenting adalah bagaimana kita bisa menikmati semua yang terjadi dan mengindahkan setiap kejadian dalam hidup..

Walaupun,, aslinya pahitnya bukan main..:)

Sudah sadarkah anda bahwa kehidupan akan terus berjalan meskipun anda menolak untuk menerima kenyataan yang terjadi pada hidup anda karena tak sesuai dengan rencana - rencana indah dan harapan setinggi langit yang telah anda gantungkan menembus dinding cakrawala??

Heem...sebentar...

Coba diamlah sejenak dan renungkan, apa benar kehidupan anda benar - benar pahit seluruhnya???
Pasti jawabannya "TIDAK"! 

kok yakin banget jawabannya TIDAK??!
YAKIN DONG 100%

Karena Tuhan mempergilirkan segala sesuatu secara adil dan itulah yang kita sebut roda kehidupan, jadi ga usah khawatir, cemas, sedih...karena semua pasti akan berganti dengan lembaran warna - warni hidup yang penuh kejutan..

Usaplah air mata dan bukalah tirai kesedihan, katakan selamat datang kebahagiaanku walaupun bahagia belum nampak, optimis itu perlu untuk membantu mempercepat perputaran roda kehidupan..
Tapi..optimisnya juga dibarengi action ya? 
coba anda simak firman Allah berikut:
Artinya: Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdoa): "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri ma'aflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir." (QS. Al Baqarah : 286)

Allah saja sudah memberi petunjuk dan mengajarkan doa kepada kita agar menjadi pelajaran di kala kita merasakan kebingungan yang luar biasa dalam menghadapi masalah, maka Allahlah tempat kembali..mintalah petunjuk dan jalan keluar dari masalah kita.

Setelah baca artikel ini yuk sama - sama belajar menata hati agar lebih kuat, tabah dan tawakal dalam menghadapi setiap ujian hidup yang datang silih berganti..^_^

0 komentar:

Posting Komentar